Book Now Call Us

Attractions Area


Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Bagi Anda yang sering berlibur ke Pulai Dewata, mungkin sudah bosan dengan pantai Kuta, Sanur ataupun Dreamland. Jangan khawatir, bukan Bali namanya kalau tidak bisa membuat tempat baru untuk menarik kunjungan wisatawan.

Baru-baru ini, Bali membuka pantai baru, namanya Pantai Pandawa. Terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta selatan , Kabupaten Badung. Berjarak kurang lebih 3 km dari kawasan Wisata Nusa dua dan dan Pura Uluwatu. Semula Pantai Pandawa dikenal sebagai Secret Beach, karena lokasinya tersembunyi di balik deretan perbukitan batu yang hanya ditumbuhi semak-belukar. Secret Beach, menurut beberapa warga Desa Kutuh, sudah lama dikenal. Sayang akses yang cukup sulit menuju lokasi, membuat pantai ini sepi pengunjung. Meskipun ada, itu pun kebanyakan para peselancar asing dan domestik yang berkunjung. Untungnya, Pemkab Badung menyadari potensi wisata yang dimiliki pantai Pandawa. Alhasil kini akses menuju kesana semakin mudah untuk dilalui kendaraan.

Taman Botanical Bedugul

Taman Botanical Bedugul

Kebun Raya Eka Karya atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kawasan Wisata Bedugul. Kebun raya ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai lembaga konsevasi tumbuhan dan sebagai obyek rekreasi. Selain aktifitas melihat koleksi tanaman, santai bersama keluarga, anda juga bisa mengikuti aktifitas outbound yang dikelola oleh pihak swasta, namanya Bali TreeTop Adventure.

Obyek wisata ini umumnya ramai pada musim liburan, seperti liburan sekolah, lebaran, natal dan tahun baru, jadi kawasan wisata bedugul akan sedikit macet, karena banyaknya bus-bus pariwisata dari luar Bali dan tentunya banyak mobil pribadi yang mau berlibur di Bedugul.

Kebun Raya Bedugul memiliki areal taman dan hutan lindung dengan luas sekitar 157,5 hektar dengan koleksi tanaman yang mencapai kira-kira 16.000 tanaman yang terdiri dari 1.500 jenis, 320 marga, dan 155 suku tumbuhan.

Air Terjun Kembar Gitgit

Air Terjun Kembar Gitgit

Terdapat 10 air terjun di Kabupaten Buleleng. Salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah air terjun kembar Gitgit atau air terjun Campuhan (Gitgit Twin Waterfall). Nama Gitgit berasal dari nama desa tempat air terjun ini berada.

Dibutuhkan sekitar dua jam untuk mencapai air terjun kembar Gitgit dengan mengemudi dari Denpasar ke Kabupaten Buleleng melalui Bedugul. Melalui jalan berliku setelah Candi Kuning, sayur-mayur dan pasar-pasar tradisional terdapat pada jalan menuju Buleleng, menawarkan pemandangan indah Danau Buyan dan monyet-monyet yang sedang bersantai di pinggir jalan. Monyet-monyet tersebut jinak dan tidak berbahaya, tetapi dapat menjadi sedikit agresif jika anda memberi mereka makan.

Memasuki Desa Gitgit, air terjun kembar Gitgit merupakan air terjun petama yang terletak di sebelah kiri anda.

Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Monumen Perjuangan Rakyat Bali berada di pusat ibukota Denpasar di kawasan Renon, sebelah timur dari Lapangan Puputan Badung. Monumen ini dikenal juga dengan sebutan Bajra Sandhi karena bentuknya yang menyerupai bajra yaitu genta dan sandhi yang berarti suci.

Bajra Sandi adalah genta suci yang dipakai oleh para pendeta pada waktu melafal mantra pada saat mengantarkan upacara. Monumen ini mulai dibangun pada tahun 1987 sejak Prof. DR. Ida Bagus Mantra menjabat sebagai Gubernur Bali dan diresmikan pada tanggal 14 Juni 2003 oleh Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Presiden Republik Indonesia.

Pembangunan Monumen Bajra Sandhi berdasarkan falsafah Hingu Lingga Yoni dan falsafah mengenai Pemutaran Gunung Mandara Giri di lautan susu Ksirarnawa yang dipetik dari cerita Adiparwa. Bangunan utama yang tinggi merupakan lingga dan dasar bangunannya adalah yoni. Lingga Yoni merupakan simbol dari pertemuan pria (purusa) dengan wanita (pradana), yaitu pertemuan antara kekuatan positif dan kekuatan negatif yang menurut kepercayaan purba merupakan pertemuan antara langit dengan bumi dipandang sebagai lambang kesuburan.

Gunung Batur Kintamani

Gunung Batur Kintamani

Gunung Batur merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli,Bali, Indonesia. Terletak di barat laut Gunung Agung, gunung ini memiliki kaldera berukuran 13,8 x 10 km dan merupakan salah satu yang terbesar dan terindah di dunia. Pematang kaldera tingginya berkisar antara 1267 m – 2152 m .Di dalam kaldera tersebut terdapat danau yang berbentuk bulan sabit yang menempati bagian tenggara yang panjangnya sekitar 7,5 km, lebar maksimum 2,5 km, kelilingnya sekitar 22 km dan luasnya sekitar 16 km2 yang yang dinamakan Danau Batur. Kaldera Gunung Batur diperkirakan terbentuk akibat dua letusan besar, 29.300 dan 20.150 tahun yang lalu .

Gunung Batur terdiri dari tiga kerucut gunung api dengan masing-masing kawahnya, Batur I, Batur II dan Batur III.

Gunung Batur telah berkali-kali meletus. Kegiatan letusan G. Batur yang tercatat dalam sejarah dimulai sejak tahun 1804 dan letusan terakhir terjadi tahun 2000. Sejak tahun 1804 hingga 2005, Gunung Batur telah meletus sebanyak 26 kali,dan paling dahsyat terjadi tanggal 2 Agustus dan berakhir 21 September 1926. Letusan Gunung Batur itu membuat aliran lahar panas menimbun Desa Batur dan Pura Ulun Danu Batur.

Monkey Forest

Monkey Forest

Ubud sangat terkenal sampai kemancanegara akan seni, alam dan budaya. Saat anda mendengar salah satu nama objek wisata di Bali, yaitu Ubud monkey forest. Walaupun anda belum pernah berlibur ke objek wisata ini, anda pasti tahu dari namanya, bahwa anda akan dapat melihat kera di salah satu objek wisata Ubud ini.

Tentunya banyak hal yang dapat anda lakukan di Ubud. Seperti melihat sawah terasering di Tegalalang Ubud, wisata rafting di Ubud, menonton tari kecak Ubud dan liburan ke museum kesenian yang sangat banyak terdapat di Ubud. Ubud monkey forest salah satu objek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi, jika anda sedang berlibur di Bali. Merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali. Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.